Thursday, June 13, 2013

Kehendak Tuhan

Shalom...
Beberapa hari terakhir ini saya sering nonton film yang memberi saya banyak pelajaran. Ada 3 film yang sangat saya ingat pertama faith like potatoes, lalu The Encounter & Letters to God. 3 film ini sungguh memberkati saya. banyak hal yang saya pelajari melalui film ini. Tapi dari keselurahannya ada satu hal yang saya pelajari, yaitu tentang kehendak Tuhan.
Tentu kita tidak pernah meminta untuk lahir ke dunia ini. Tapi kita harus percaya bahwa kita dilahirkan atas kehendak Tuhan, dan karena itu juga kita harus hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Memang terkadang kehendak Tuhan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, terkadang membuat kita ragu apakah ini kehendak Tuhan? atau bahkan ragu bahwa Tuhan itu ada?
Iblis sering kali masuk dalam celah sempit yang kita buka ketika mulai goyah dalam proses Tuhan ini, yang membuat akhirnya rancangan Tuhan atas kita gagal
.
Saya pribadi sering sekali merasakan bahwa rencana & kehendak Tuhan atas saya begitu berat dan penuh air mata. Bahkan saya sempat ragu apakah Tuhan masih bersama saya? apa Tuhan sudah meninggalkan saya? Tapi untungnya Tuhan Yesus sungguh ajaib, Dia kirimkan saya banyak sahabat yang membantu menopang saya hingga saya masih tetap teguh berpegang pada-Nya.

Tuhan Yesus pun pernah merasa takut ketika Dia berada dalam taman Getsemani dan berdoa. Tapi dalam doaNya Dia selalu berserah pada kehendak Bapa.
Karena itu teman-teman, mungkin sekarang kalian berada dalam proses Tuhan, yang kalian rasa begitu berat dan penuh air mata. Justru disitulah kalian harus lebih erat berpegang pada Tuhan, saya percaya Tuhan punya rancangan khusus untuk kalian, karena kita diciptakan spesial dan punya misi untuk memuliakan Tuhan dibumi dengan cara yang berbeda-beda.

Tetap percaya dan berdoa karena rencana Tuhan atas kita selalu indah

No comments:

Post a Comment