Thursday, August 22, 2013

Mengampuni adalah obat untuk jiwa

Apa yang akan kalian lakukan kalau kalian digigit ular berbisa? Mencari ularnya dan membunuhnya? atau mengeluarkan dulu bisanya?
Mengampuni orang lain sama halnya seperti digigit ular berbisa. Meninggalkan rasa sakit dan meninggalkan racun yang bisa membunuh kita kapan saja. Ketika seseorang bersalah pada kita dan kita enggan memaafkannya dan terus mencari-cari alasan untuk mempersalahkan dia, sama seperti kita yang digigit ular dan terus berusaha mencari-cari keberadaan ular tersebut. Kita bisa mati duluan karena racun ular itu.Berbeda ketika kita memilih untuk mengeluarkan dahulu racunnya, kita akan selamat karena racunnya sudah dikeluarkan. Sama seperti kita memaafkan orang lain yang bersalah pada kita, walau mereka belum meminta maaf sekali pun.
Karena dengan menyimpan dendam dalam hati kita, sama saja dengan kita menyimpan racun dalam tubuh. Dendam akan membuat kita hidup dalam amarah setiap hari, yang membuat kita justru tidak dapat menikmati hidup yang sudah Tuhan sediakan.
Mari kita maafkan orang-orang yang bersalah pada kita, dan kita jalin sebuah persaudaraan sehingga kita dapat melihat apa yang sudah Tuhan sediakan untuk kita.

Luka hati kita tidak bisa diobati oleh siapapun, hanya diri kita sendiri yang bisa mengobatinya. Dengan cara mengampuni.

1 comment:

  1. Muantap artikelnya :-) jangan lupa kunjang baliknya cllaudio.mywapblog.com

    ReplyDelete